Cara Mengaktifkan Ads.txt Untuk Publisher Google Adsense

Ads.txt merupakan singkatan dari Authorized Digital Sellers, tujuan memasang atau mengaktifkan ads.txt pada blog adalah untuk melindungi pengiklan dan pemasang iklan dari pihak yang sengaja menyalahgunakan ID Adsense dari orang yang tidak bertanggung jawab dengan menampilkan iklan dengan menggunakan ID Publisher orang lain. Ini akan merugikan pengiklan maupun pemasang karena iklan disalahgunakan, misalkan kasus bom klik iklan yang akan merugikan pengiklan karena mereka mengeluarkan biaya untuk sesuatu yang fiktif dan iklan tidak sampai kepada segmen atau target yang mereka harapkan.


Dengan memasang atau mengaktifkan ads.txt pada blog kita dapat memastikan kepada pengiklan bahwa ID Publisher kita tidak disalahgunakan dan sebagai mitra resmi Google AdSense. Mengaktifkan Ads.txt tidak wajib dilakukan selama tidak ada pemberitahuan dari pihak Google Adsense untuk memasangnya. Jika akun Anda menerima pemberitahuan tersebut sebaiknya segera lakukan pengaktifan ads.txt pada blog Anda.

1. Berikut contoh pemberitahuan untuk mengaktifkan Ads.txt klik PELAJARI LEBIH LANJUT.
2. Kemudian akan muncul halaman file ads.txt copy kode tersebut dan ganti ID Publisher dengan kode akun Anda.
google.com, pub-000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Keterangan :
Ganti pub-000000000000000 dengan ID Publisher Anda.

3. Untuk melihat akun ID Publisher Anda klik Akun >> Setelan >> Informasi Akun pada akun Google Adsense Anda.
4. Selanjutnya login akun blogger Anda klik menu tab Setelan >> Preferensi penelusuran >> pada menu Monetisasi klik Edit.
5. Copy paste kode file ads.txt tadi pada kolom Monetisasi kemudian Simpan perubahan.

Nah, setelah selesai tunggu beberapa hari file ads.txt Anda akan diaktifkan, untuk mengecek langsung pada website tuliskan namadomain.com/ads.txt jika sudah muncul kode file ads.txt yang Anda masukkan pada blog tadi, maka pengaktifan file ads.txt Anda sudah berhasil. Berikut contoh pada website detik.com
Akan muncul banyak kode karena detik.com menggunakan banyak Adsense pada website mereka. Semoga berhasil dan bermanfaat!!
Tags

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.