WEB HOSTING TERBAIK 2019

Cara Berburu “Lahan” Web Hosting Terbaik di Zaman Now

Pemahaman dasar tentang hosting dan domain merupakan salah satu langkah agar kita luwes untuk memilih yang terbaik. Ini juga merupakan hal penting bagi para pemula maupun yang sudah lama berkecimpung di dunia pengembangan website, agar bisa dinamis melakukan ragam tindakan kerja sama untuk pengelolaan web.

Kesalahan dalam memilih web hosting mungkin akan berdampak buruk untuk keberlangsungan web Anda. Seperti diketahui, hosting dalam suatu konstruksi diibaratkan sebagai sebidang lahan. Di atas lahan tersebut, kita membuat bangunan yang disebut website. Sementara itu, domain merupakan alamat, agar orang-orang bisa punya arah untuk berkunjung.

Sebagai sebuah dasar, web hosting tak boleh labil atau rapuh. Web hosting yang kuat tentu saja akan membuat kita tenang dan nyaman ketika membangun apa saja di atasnya. Sebaliknya, web hosting yang buruk akan menimbulkan ragam gangguan bahkan bisa membuat bangunan jadi down alias eror.

Lantas bagaimana caranya menyeleksi dan menentukan web hosting terbaik 2019?

Perlu disadari, mencari web hosting terbaik 2019 memang gampang-gampang susah. Seiring perkembangan teknologi, orang-orang merlomba-lomba menawarkan jasa penyediaan web hosting, dan semuanya mengaku sebagai yang terbaik. Meski begitu, bukan hal yang mustahil untuk mendapatkan web hosting terbaik 2019 dengan melakukan ragam analisis dan riset bersama DomaiNesia.

Tanpa banyak berbasa-basi berikut ini kami sajikan Cara Berburu “Lahan” Web Hosting Terbaik di Zaman Now. Mari kita simak uraiannya:

1. Perhatikan Kecepatannya (Speed)

Speed yang kami maksud artinya tingkat kecepatan server hosting dalam memproses website. Cepat atau lambatnya kerja web hosting akan secara langsung memengaruhi kecepatan website ketika diakses melalui PC maupun mobile phone.

Dampak langsung dari lambatnya kerja web hosting adalah, Anda akan kehilangan banyak pengunjung, lantas traffick web akan anjlok. Hal ini senada dengan pernyataan Google dalam Google Mobile Site Speed Playbook, bahwa pengunjung website hanya akan bertahan selama 22 detik saja untuk mengakses website via mobile. Jika mereka harus menunggu website Anda menampilkan konten hingga lebih dari tiga detik, maka mereka cenderung akan menutup website Anda.

Penting diketahui, bahwa kecepatan suatu web hosting sangat erat kaitannya dengan teknologi yang dipakai server. Jadi ketika Anda ingin memilih-milih web server terbaik, telisiklah, apakah server menggunakan Enterprise server atau server biasa, apakah media penyimpanannya menggunakan SSD atau tidak, serta sistem operasi macam apakah yang digunakan.

2. Perhatikan Perangkat Pendukungnya (Support)

Support yang dimaksud meliputi pelayanan tim pendukung ketika melayani pengunjung website yang bisa datang kapan dan di mana saja. Sebagai contoh, web yang ideal menyediakan layanan live chat atau percakapan langsung ketika pengunjung ingin bertanya. Ketika response balik dari tim support lambat, maka hal ini tentu saja akan memengaruhi performa dari website tersebut. Maka dari itu, web hosting terbaik 2019 harus siap melayani pelanggan dengan fast response yang cepat, serta diupayakan harus online 24 jam.

3. Perhatikan Keamanannya (Security)

Web hosting terbaik 2019 harus memiliki perangkat keamanan yang mumpuni. Web hosting harus menjamin keamanan pengunjung ketika mereka harus memberikan sejumlah data sensitif ketika melakukan transaksi. Jangan sampai terjadi kebocoran data semisal password, nomor kartu kredit, atau kode apa saja, sehingga membahayakan pengunjung maupun Anda selaku pengelola.

Maka dari itulah, Anda dalam memilih web hosting terbaik 2019, Anda perlu meneliti setidaknya tiga faktor yakni infrastruktur server, website serta client. Pilihlah Web hosting terbaik 2019 yang memberikan layanan pengamanan semisal CloudFlare, Security Protection, Antivirus, Antimalware, Spam Filter dan layanan lain yang berhubungan dengan proteksi.

4. Perhatikan Kemampuan Web Menampung Pengunjung (Scalability)

Skalabilitas, maksudnya web hosting haruslah mampu menangani web di segala kondisi, bahkan ketika sedang ramai pengunjung sekalipun. Maka, kapasitas web harus betul-betul dipersiapkan untuk mencegah web eror atau mendadak down.

5. Perhatikan Legalitasnya.

Jangan sampai Anda membeli web hosting murah, tapi nyatanya melanggar hukum. Maka dari itu, untuk memastikan Anda mendapatkan web hosting yang legal tapi murah dan berkualitas, Anda bisa mendapatkannya secara mudah melalui DomaiNesia.

Baca Juga : cara instal code igniter

***

Demikianlah informasi seputar cara mendapatkan web hosting terbaik 2019. Bersama DomaiNesia, dapatkan web hosting berkualitas dengan harga terjangkau. Dengan begitu, Anda pun berpeluang memberikan pengalaman browsing yang menyenangkan bagi pengunjung website Anda di mana pun mereka berada.
Tags

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.