Cara Menghapus Link Aktif pada Komentar Blog

Komentar pada blog bertujuan untuk menjalin komunikasi yang interaktif antara pembaca dengan penulis blog, beda dengan form contact kalau form contact lebih ke privasi jadi hanya pembaca dan penulis saja yang mengetahui. Sedangan komentar dapat diakses siapa saja, orang lain pun bisa melihat dan memberikan komentar atas percakapan kita dengan orang lain.


Komentar yang baik memberikan efek positif bagi blog bisa untuk memotivasi penulis untuk membuat konten /posting yang lebih baik atau membuat sebuah posting terlihat ramai pengunjung dan menarik karena adanya komentar dari pembaca. Komentar pada blog juga mempunyai dampak negative jika komentar tersebut tidak sesuai atau relevan dengan materi posting yang sedang dibicarakan, misalkan pembaca berkomentar tentang promo produk, website, online shop, dll yang tidak ada kaitannya dengan materi posting tersebut. Beberapa dari pembaca juga sering meninggalkan komentar dengan link aktif didalamnya, jika link tersebut mengarah ke website terpercaya mungkin tidak ada masalah tetapi beda lagi jika link tersebut diarahkan ke website yang berisi konten dewasa 18+, sehingga komentar tersebut dikategorikan komentar spam yang pernah kita bahas pada artikel sebelumnya Dampak Buruk Komentar Spam.

Pada kesempatan ini kami akan memposting cara menghilangkan link aktif pada komentar blog, nantinya kita akan memasukkan kode script pada tema blog sehingga semua komentar yang berisi link aktif akan dihilangkan secara otomatis jadi Anda tidak perlu mengecek satu per satu komentar blog. langsung saja berikut langkah cara menghilangkan link aktif pada komentar blog ;

1. Login akun blogger Anda
2. Pilih menu tab Tema >> Klik Edit HTML
3. Kemudian letakkan kode berikut setelah kode */]]></b:skin>
#comments p a{ display: none !important;}
Hasilnya ;

4. Kemudian klik Simpan tema.

Nah, itu tadi cara menghapus link aktif pada komentar blog, sebetulnya banyak kode script untuk menghapus komentar pada blog hanya saja yang kami posting ini adalah salah satu diantaranya. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.