Cara Menambahkan Scroll pada Komentar Blog

Banyaknya komentar pada postingan blog bisa mempresentasikan postingan tersebut menarik bagi pembaca sehingga mereka tidak keberatan untuk meninggalkan komentar pada sebuah posting. Lain lagi jika komentar tersebut berisi promo sebuah produk dan tidak ada hubungannya dengan materi posting yang dipublikasikan, bisa dikatakan komentar tersebut nebeng promosi karena posting tersebut memiliki viewer atau pembaca yang cukup banyak.


Ketika sebuah posting yang memiliki banyak sekali komentar maka komentar tersebut akan memanjang kebawah, agar sebuah posting dengan komentar yang cukup banyak bisa tetap terlihat rapi dan tidak memanjang kebawah mungkin Anda perlu menambahkan scroll box pada komentar blog. Cara menambahkan scroll box pada komentar pun sangat mudah Anda tinggal menambahkan kode scroll pada tema blog Anda. Berikut kami akan menuliskan cara menambahkan scroll pada komentar blog :

1. Login akun blogger Anda.
2. Pilih menu tab Tema >> Klik Edit HTML
3. Kemudian cari kode berikut;
<div class='comments' id='comments'>
4. Ganti kode tersebut dengan kode berikut;
<div class='comments' id='comments' style='max-height: 450px; overflow: auto;'>
Keterangan :
Ganti nilai angka 450px untuk menentukan tinggi dari scroll yang akan ditampilkan.
5. Kalau sudah selesai klik Simpan tema.


Nah, coba Anda lihat perubahannya pada posting yang memiliki komentar cukup banyak akan muncul scroll yang bisa Anda geser kebawah atau keatas. Jika kode pada langkah no. 3 diatas muncul dua kode ganti kode yang terakhir atau Anda ganti kode keduanya pun tidak jadi masalah. Semoga berhasil dan bermanfaat!

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.