Cara Masuk Dua Akun Google Sekaligus di Smartphone Android

Untuk dapat menggunakan aplikasi Android seperti Play Store, Gmail, dan aplikasi Google lainnya, Anda terlebih dahulu harus login ke akun Google atau Gmail. Kalau Anda belum memiliki akun segera buat akun Gmail dari smartphone Anda, setelah berhasil masuk Anda dapat menggunakan diantaranya aplikasi Play Store dan mendownload aplikasi apapun di Play Store.


Pada umumnya satu akun Gmail digunakan untuk satu smartphone Android saja, tetapi kita dapat masuk dengan dua akun Google atau Gmail sekaligus di satu smartphone Android. Meskipun dapat masuk dengan dua akun atau lebih sekaligus kita hanya dapat mengaktifkan secara bergantian karena menggunakan satu aplikasi saja seperti contoh login dengan dua akun Gmail pada satu web browser. Ini juga dapat menjadi solusi ketika Anda mempunyai akun email lebih dari satu, Anda dapat mengecek email masuk secara bergantian dan cepat dengan login dua atau lebih akun Gmail di smartphone Anda. Berikut langkah cara masuk dua akun Google sekaligus di Smartphone Android Anda :

1. Login dengan akun Gmail Anda yang pertama.
2. Setelah berhasil masuk aplikasi Gmail klik icon Pilihan, kemudian klik Setelan.
3. Pada halaman setelan klik Tambahkan akun, kemudian pilih Google.
4. Login nama email dan password akun Gmail kedua Anda.
5. Tunggu beberapa saat sampai akun Anda berhasil masuk aplikasi Gmail.
6. Untuk mengetahui akun kedua Anda sudah berhasil masuk atau belum, klik profile Gmail pada kanan atas halaman kalau Anda berhasil login akan terlihat alamat email kedua pada profile Gmail.

Jika Anda ingin mengaktifkan akun kedua tinggal memilih alamat email pada profile Gmail Anda. Nah, itu tadi cara masuk dua akun Google sekaligus di smartphone Android. Semoga bermanfaat!
Tags

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.