5 Cara Mendapatkan Penghasilan Pasif dari Internet

Mendapatkan penghasilan pasif (Passive Income) dari internet merupakan mimpi banyak orang tanpa bekerja kita akan terus menerus dibayar. Siapa yang tidak mau mendapatkan penghasilan pasif dari internet, bahkan disaat kita tidur, santai, dan tidak melakukan pekerjaan apapun pendapatan akan mengalir terus menerus. Tapi sebelum Anda bisa mendapatkan penghasilan pasif dari internet tentunya Anda harus mengawalinya dengan kerja keras dan pantang menyerah agar tujuan Anda tercapai.


Pada intinya kita tidak akan mendapatkan pendapatan pasif tanpa diawali dengan kerja keras, penghasilan pasif atau Passive Income merupakan hasil akhir dari kerja keras yang kita lakukan sebelumnya. Berikut kami tuliskan 5 cara mendapatkan penghasilan pasif dari internet :

1. Membuat Blog atau Website

Penghasilan yang didapat dari blog biasanya dari iklan, iklan yang umum digunakan pada blog atau website adalah Google AdSense. Kita akan dibayar dari AdSense ketika pembaca atau pengunjung blog meng-klik iklan yang terpasang pada blog, iklan ini biasanya berupa banner, text, dan yang lain. Selain Google AdSense banyak website yang menyediakan alternative iklan seperti yang sudah pernah kita bahas pada artikel sebelumnya.

2. Membuat Channel Youtube

Youtube merupakan media yang lagi populer saat ini, jika kita mempunyai channel youtube yang menarik, subscribe banyak, jumlah video dan penonton tidak sedikit, kita bisa medapatkan penghasilan pasif dari situ. Caranya hampir sama dengan blog kita daftarkan dan pasang Google AdSense pada video, iklan biasanya akan muncul sebelum atau pertengahan dan bahkan akhir video. Pengahasilan yang akan didapat Youtuber (sebutan pemilik channel Youtube) ketika penonton video kita tidak men-skip iklan tersebut.

3. Penyingkat URL Berbayar

Penyingkat URL atau URL Shortener adalah menyingkat atau memperpendek alamat URL website/blog. URL tersebut bisa Anda bagikan melalui blog atau social media, pada saat URL tersebut di klik oleh pembaca kita akan dibayar dari website penyingkat URL. Website penyingkat URL yang bisa gunakan antara lain AdFly, Anda akan dibayar dollar oleh AdFly.

4. Microstock

Mungkin beberapa dari kita sudah banyak yang tahu, cara kerja microstock ini adalah kita bisa upload gambar atau video pada website mereka kemudian kita akan mendapatkan komisi atau royalty berdasarkan jumlah file yang telah didownload oleh pengguna microstock. Website microstock yang bisa Anda gunakan antara lain shutterstock.com, 123rf.com, depositphotos.com, dll.

5. Menjual Produk Digital

Menjual poduk-produk digital bisa berupa desain template blog/website, font, audio, dll. Hasil karya kita tersebut bisa kita upload ke website dan pengguna dapat membelinya sehingga menjadi penghasilan pasif buat kita. Kita cukup membuat produk sekali dan didownload atau dibeli ribuan pengguna bisa dibayangkan berapa penghasilan kita dari produk tersebut.

Nah, itu tadi 5 cara mendapatkan penghasilan dari internet, pilih salah satu atau semua siapa tahu salah satu dari cara tersebut menjadi sumber pendapatan Anda yang lain. Semoga berhasil dan bermanfaat!

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.