Cara Memblokir Kontak pada Handphone Anda

Terkadang kita merasa tidak nyaman pada seseorang atau orang yang tidak kita kenal sering menghubungi kontak atau nomor telepon kita, nomor telepon bisa tersebar melalui teman, penelpon acak, ataupun yang lain. Mereka menelpon dengan maksud tertentu (misalkan: penipuan) dan memberikan informasi yang bahkan tidak penting-penting banget untuk kita. Kalau penelpon yang tidak kita kenal seringkali menghubungi dan membuat Anda tidak nyaman, kita bisa menggunakan fitur menu pada kontak untuk memblokir nomor tersebut agar yang bersangkutan tidak dapat menghubungi kita dengan nomor yang sama, dengan begitu Anda tidak akan merasa terganggu dengan nomor yang tidak dikenal.

Baca Juga : Cara Memblokir dan Membuka Blokir Kontak WhatsApp

Saat ini cara memblokir nomor telepon pada kontak Anda merupakan cara yang cukup efektive agar Anda tidak terganggu lagi dengan penelpon yang tidak dikenal. Memblokir nomor telepon bisa Anda lakukan pada smartphone Android dan iOS, penasaran bagaimana cara memblokir kontak pada handphone Anda. Berikut kita akan tuliskan cara memblokir kontak pada handphone.

Cara Memblokir Kontak di Smartphone iOS

1. Pertama masuk ke menu kontak iPhone Anda.
2. Kemudian pilih kontak yang akan Anda blokir, buka kontak tersebut.
3. Akan muncul menu kontak, pada bagian bawah menu klik Blokir Penelpon ini.

Tunggu beberapa detik sampai kontak tersebut berhasil Anda blokir, itu tadi ulasan singkat cara memblokir kontak pada handphone Anda. Kalau tadi menggunakan iOS, selanjutnya yaitu memblokir kontak di smartphone Android, caranya tidak jauh berbeda dengan yang dilakukan pada iOS mungkin hanya tampilan menunya saja yang sedikit berbeda.

Cara Memblokir Kontak di Smartphone Android

1. Langkah pertama buka kontak Anda.
2. Kemudian pilih kontak yang akan Anda blokir, buka kontak tersebut.
3. Klik pada icon pilihan pojok kanan atas, kemudian klik Blokir.

Nah, setelah Anda berhasil memblokir kontak pada smartphone iOS maupun Android, orang yang bersangkutan atau kontak yang Anda blokir tidak bisa lagi menghubungi Anda melalui telepon dan sms menggunakan nomor telepon tersebut. Jika Anda ingin memblokir nomor telepon yang belum tersimpan pada kontak, caranya yaitu cari riwayat panggilan masuk kemudian klik menu biasanya terletak sebelah kanan dari nomor telepon, selanjutnya pilih menu Blokir Penelpon ini. Nah, itu tadi informasi cara memblokir kontak pada handphone Anda semoga bermanfaat!!
Tags

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.