5 Website Jual Foto di Microstock dan Menghasilkan Uang

Microstock merupakan website yang menjual berbagai macam foto, illustrator, dan video hasil karya dari kontributor yang menjual fotonya di microstock. Sedikit gambaran cara kerja dari microstock adalah kita bisa upload foto, illustrator, maupun video pada website microstock kemudian kita akan mendapatkan komisi atau royalty berdasarkan jumlah file yang diunduh oleh pengguna microstock. Harga setiap foto sangat bermacam-macam mulai dari 5 dollar dan menariknya kita dapat membuat harga sendiri pada foto tersebut.


Mungkin Anda hobi fotografi atau membuat foto dan video illustrator tidak ada salahnya ada mendaftar pada website microstock, bisa jadi ini akan menjadi passive income /penghasilan pasif untuk diri Anda. Berikut kami tuliskan 5 website jual foto, video, illustrator di microstock dan menghasilakan banyak uang :

1. Shutterstock

Pendiri Shutterstock adalah John Oringer didirikan pada tahun 2003, awal mula didirikan shutterstock adalah perlunya foto yang dapat dilisensikan dengan biaya yang terjangkau dan menciptakan pasar gambar berlangganan global. Shutterstock merupakan salah satu layanan microstock yang cukup populer saat ini, sudah lebih dari 260 Juta foto yang telah diupload di shutterstock.

2. iStock Photo

iStock didirikan pada tahun 2000 lebih dari 160.000 kontributor yang telah bergabung dengan iStock, selain dapat diakses di computer atau PC iStock juga dapat Anda download di smartphone lewat App Store dan Google Play jadi Anda dapat dengan mudah melihat dan mengontrol akun iStock Anda.

3. Dreamstime

Dreamstime kini sudah memiliki lebih dari 99 Juta foto serta lebih dari 24 Juta pengguna, selain Anda dapat menjual stock foto atau video pada dreamstime kita juga dapat mengikuti program Referral dari dreamstime sehingga Anda dapat komisi dari penjualan pengguna referensi Anda.

4. 123RF

123RF didirikan sejak tahun 2005 dan sudah memiliki lebih dari 12 Juta pengguna diseluruh dunia. Ini bisa menjadi alternative Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari microstock, sama dengan yang lain 123RF juga memiliki program afiliasi, Anda bisa juga mendaftarkan diri di program afiliasi karena komisi yang Anda dapatkan nanti hingga 25%.

5. Depositphotos

Terakhir adalah depostphotos yang didirikan sejak tahun 2009, sebenarnya hampir sama dengan yang lain untuk cara menggunakan dan system kerja dari depositphotos. Saran dari kami mungkin Anda bisa mendaftarka diri kelima website microstock tersebut untuk mengetahui website mana yang lebih maksimal untuk penjualan foto, illustrator, maupun video Anda.

Nah, itu tadi 5 website microstock yang dapat membantu menjual foto dan menghasilkan uang dari penjualan tersebut. Agar pendapatan Anda maksimal bisa mendaftarkan lebih dari satu website microstock. Semoga berhasil dan bermanfaat!
Tags

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.