Cara Mengubah Font dan Ukuran Judul Artikel Blog

Kita dapat memodifikasi satu persatu konten dari blog termasuk judul artikel atau posting blog. Namun kita harus memperhatikan keserasian antar konten atau komponen lain dalam blog, jangan kita mengubah suatu widget tapi akan menimbulkan kesan yang kontras dengan widget lain, akhirnya bisa jadi membuat blog terlihat acak-acakan dan kurang menarik.

Pada kesempatan ini kami akan menuliskan cara mengubah font dan ukuran judul artikel blog, sebelum Anda mengganti font siapkan terlebih dahulu font pengganti minimal 3 – 5 font apabila nanti komputer atau smartphone pengunjung blog tidak support dengan font tersebut bisa digantikan dengan font kedua, ketiga, sampai yang terakhir. Langsung saja berikut langkah cara mengubah font dan ukuran judul artikel blog Anda :

1. Login akun blogger Anda.
2. Pilih menu tab Tema >> klik Edit HTML
3. Kemudian cari kode .post h3 (Gunakan Ctrl+F untuk mempercepat pencarian).
4. Kodenya nanti akan seperti contoh dibawah ini :
.post h3,.comments h4{color:#444;font:normal 16px Tahoma, Arial, Helvetica, FreeSans, sans-serif;line-height:20px;padding-top:8px;margin:0 auto 0px;}
Keterangan :
Kode Merah : Ukuran font judul artikel blog ganti sesuai dengan keinginan.
Kode Biru : Ganti dengan font baru yang sudah Anda siapkan sebelumnya.
5. Terakhir Simpan tema.

Nah, itu tadi cara singkat mengubah font dan ukuran judul artikel pada blog, Anda dapat mengganti sesuai dengan selera tapi harus memperhatikan keserasian antara ukuran font isi artikel maupun yang lain. Semoga berhasil dan bermanfaat!

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.