5 Website Tempat Membuat Contact Form untuk Blog

Contact Form merupakan widget formulir yang wajib dimiliki blog, fungsinya adalah untuk berkomunikasi dengan pembaca yang bersifat privacy baik itu pertanyaan seputar blog maupun komplain pembaca kepada admin blog. Blogger sendiri sebetulnya sudah menyediakan fitur contact form pada sidebar blog.


Jika kita memasang contact form pada sidebar terkesan kurang menarik dan elegan apalagi sidebar Anda sudah banyak terpasang widget, contact form dapat Anda buatkan halaman tersendiri agar blog terkesan elegan dan professional. Berikut kami tuliskan 5 website tempat membuat contact form pada blog :

1. 123FormBuilder

123FormBuilder mulai diperkenalkan pada tahun 2008 dan masih eksis sampai dengan saat ini. Melalui 123FormBuilder Anda dapat membuat beberapa formulir seperti Formulir Web, Formulir Kontak, Formulir Pemesanan, Formulir Registrasi, Formulir Survei, dan masih banyak lagi tentunya berbayar maupun gratis.

2. EmailMeForm

EmailMeForm sepertinya lebih lama daripada 123FormBuilder karena perusahaan ini didirikan sejak tahun 2006. Menu dan fitur EmailMeForm juga tidak jauh berbeda dengan 123FormBuilder, Jika Anda ingin mendapatkan fitur lengkap Anda bisa berlangganan atau menggunakan formulir berbayar mulai dari 8,25 dollar sampai dengan 33,33 dollar per bulan tapi bisa juga mendaftar secara gratis.

3. Freedback

Freedback merupakan website penyedia formulir contact form yang didirikan sejak tahun 1998 dan telah mempunyai pelanggan lebih dari 250 Juta orang sejak pertama kalinya didirikan. Anda hanya dapat membuat satu formulir saja secara gratis selebihnya Anda harus membuat formulir dengan berlangganan dan berbayar.

4. Formsite

Fitur pada Formsite sepertinya lebih sedikit bervariatif dibandingkan dengan yang lain. Formsite juga dapat membuat formulir sebanyak maksimal 5 formulir secara gratis. Selain mempunyai layanan gratis Formsite juga mempunyai layanan berbayar yang fiturnya lebih lengkap dan tidak ada di layanan gratis.

5. FoxyForm

Anda dapat membuat formulir contact melalui FoxyForm dengan cepat dan sangat mudah. Pada halaman utama FoxyForm langsung muncul desain dari formulir yang dapat Anda modifikasi sesuai dengan keinginan.

Nah, itu tadi 5 website tempat membuat contact form untuk blog. Setelah Anda berhasil mendaftar dan membuat formulir contact, copy kode script formulir paste pada artikel atau postingan buatkan menu Contact Us atau Hubungi Kami. Semoga berhasil dan bermanfaat!
Tags

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.