5 Tips Membuat Blog Menjadi Lebih Menarik

Membuat blog lebih menarik akan berpengaruh pada statistik pengunjung blog Anda, semakin menarik blog kemungkinan besar pengunjung blog akan betah berlama-lama di blog dan kembali mengunjungi blog Anda. Membuat blog menjadi lebih menarik merupakan kewajiban setiap blogger agar blog Anda tetap eksis serta mampu berkompetisi dengan blogger lain.


Pada kesempatan ini kami akan menuliskan 5 tips membuat blog Anda menjadi lebih menarik :

1. Hapus Widget yang tidak Penting

Tips yang pertama adalah hapus atau buang widget yang tidak penting pada blog Anda, selain membuat tidak menarik blog Anda widget yang tidak penting tersebut akan membuat blog Anda menjadi lambat sehingga pengunjung tidak akan betah berlama-lama berkunjung di blog Anda. Atur ulang sidebar, kategori blog, halaman yang akan Anda tampilkan.

2. Atur Jumlah Iklan pada Blog

Tidak semua pengunjung menyukai banyak iklan pada blog, batasi iklan yang ditampilkan pada blog jangan sampai iklan melebihi konten dan menutupi artikel pada blog karena akan menggangu dan membuat tidak nyaman pengunjung blog Anda.

3. Penulisan Artikel

Pilihlah judul artikel yang menarik dan unik agar menjadi top trending di Google Search Engine. Penulisan artikel yang singkat dan jelas, serta menggunakan gaya bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti agar mudah dipahami oleh pembaca atau pengunjung blog.

4. Pemilihan Design Blog

Pemilihan design blog merupakan salah satu komponen yang sangat penting untuk menjadikan blog lebih menarik. Pilih design blog yang padu atau serasi dengan konten Anda, usahakan tidak terlalu banyak warna pada blog karena hanya akan menambah kesan blog Anda berantakan.

5. Membuat Akun Social Media dan Menambahkan Share Social Media

Anda dapat membuat akun social media untuk berinteraksi lebih dekat dengan pembaca blog serta pengunjung dapat membagikan artikel blog dengan adanya widget share social media pada blog. Jadi blog Anda bisa eksis di social media serta menjadi menarik dan interaktif.

Nah, itu tadi tips membuat blog menjadi lebih menarik, Anda juga dapat mencari referensi blogger professional dan sukses untuk meningkatkan kualitas blog Anda. Semoga bermanfaat!

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.