4 Rekomendasi Widget Untuk dipasang pada Blog

Pengaturan tata letak pada blog yang baik merupakan langkah yang sangat penting untuk menambah kesan menarik blog. Anda harus mem-filter widget mana yang harus dipasang dan mana yang tidak perlu Anda pasang. Sebenarnya semua widget itu baik dan bagus hanya saja kita harus memilih yang terbaik dan tidak mungkin kita pasang semua karena akan menambah lambat kecepatan dari blog itu sendiri.


Kami rekomendasikan 4 widget yang harus terpasang pada blog, tapi ini bukan acuan untuk Anda harus memasang widget tersebut karena terkadang para blogger mempunyai selera sendiri dalam memodifikasi blog. Berikut bisa Anda pilih widget mana saja yang harus dipasang atau semua widget tersebut bisa Anda terapkan pada blog :

1. Artikel Terbaru

Artikel terbaru menjadi sangat penting ketika pembaca atau pengunjung blog ingin mencari artikel terbaru tanpa harus masuk ke halaman utama terlebih dahulu.

2. Artikel Terpopuler 

Widget yang kedua ini mungkin bisa menjadi pilihan setelah artikel terbaru, artikel terpopuler berfungsi untuk memberikan informasi mengenai artikel yang paling banyak dikunjungi. Jika widget Anda tidak cukup sebaiknya memilih diantara widget artikel terbaru atau artikel terpopuler.

3. Label atau Kategori Posting 

Widget label atau kategori mungkin salah satu widget yang wajib Anda pasang pada blog untuk memudahkan pembaca atau pengunjung mencari artikel sesuai dengan kategori masing-masing.

4. AdSense

Jika blog Anda sudah terdaftar di Adsense bisa Anda pasang script Adsense pada blog, lumayan sebagai tambahan untuk bayar paket data bulanan.

Nah, itu tadi 4 rekomendasi widget untuk dipasang pada blog, jangan terlalu banyak widget yang terpasang pada blog agar terkesan rapi dan tidak menambah loading blog. Semoga bermanfaat!

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.