Dampak Negatif Jarang Memposting Artikel pada Blog

Jika kita jarang meng-update blog dampaknya akan sangat buruk terhadap blog kedepannya. Rasa bosan dan jenuh mungkin akan datang setiap waktu sehingga kita malas dan jarang meng-update blog. Memposting artikel otomatis adalah salah satu cara agar blog kita ter-update secara terjadwal, kita bisa membuat posting dalam sekali waktu untuk kita publikasikan sesuai jadwal yang kita tentukan.


Blog akan mengalami dampak negative jika jarang update artikel, seperti yang pernah kami alami saat ini karena cukup lama tidak pernah kita update artikelnya. Berikut beberapa dampak negative jarang memposting artikel pada blog :

1. Penurunan Pengunjung Blog.


Pertama kali dampak yang akan kita alami adalah penurunan pengunjung blog. Mungkin pengunjung tidak mendapatkan informasi yang mereka butuhkan dan tidak ada sesuatu yang baru dalam blog karena kita jarang update artikel sehingga pengunjung perlahan meninggalkan blog.
Kalau traffic blog sudah menurun untuk mendapatkan traffic yang tinggi lagi membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

2. Hilang di Pencarian Google.


Karena jarang update artikel maka beberapa kata kunci di pencarian Google hilang. Robot pencari Google tidak akan memprioritaskan blog yang jarang atau sama sekali tidak memposting blog dalam kurun waktu yang cukup lama sehingga akan berdampak juga pada penurunan pengunjung.

3. Penurunan Penghasilan Adsense.


Mungkin blog Anda adalah salah satu blog yang terpasang Google Adsense atau yang lain. Penurunan pengunjung akan berdampak pada penghasilan blog. Semakin banyak pengunjung peluang mendapatkan penghasilan semakin tinggi begitu juga sebaliknya, pengunjung semakin sedikit peluang mendapatkan penghasilan juga semakin kecil.

Jika kalian salah satu blogger yang jarang update artikel sebaiknya gunakan cara posting blog otomatis atau kalau malas membuat artikel setidaknya Anda masih sering mengunjungi halaman blog Anda, agar blog Anda tidak mengalami penurunan pengunjung. Semoga bermanfaat!
Tags

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.